Kamis, 28 Agustus 2014

PANTAI LOVINA

PANTAI LOVINA
 Lovina terletak di Bali Utara di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Karena itu, kadang orang menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk. Pantai Lovina ini memang menarik karena masih relatif alami dengan pasir hitam mengkilau dan birunya laut sangatlah indah dan memanjakan wisatawan yang berkunjung. Pantai yang tenang ini sangat cocok untuk wisata bahari seperti menyelam, snorkling, berenang, memancing, berlayar, mendayung dan sekadar berendam di air laut. Salah satu keunikan di pantai ini adalah Anda bisa menyaksikan aksi lumba-lumba liar yang terdapat di laut.
 Lumba-lumba Lovina hidup di Pantai Lovina dan paling banyak terlihat di pagi hari. Sekitar pukul 05.00 pagi, Anda dapat menyewa perahu hingga ke tengah laut untuk menyaksikan lumba-lumba dalam habitat aslinya.
Dengan menaiki perahu kecil yang hanya bisa menampung 3-4 orang saja. Sungguh menarik dan dramatic ketika Anda menyasikan para Dolphins ini meloncat dan berenang di sekeliling perahu yang Anda tumpangi. 

 
Sambil menurukan tangan Anda merasakan arus air di samping perahu sangatlah menyenangkan. Dan Anda akan merasakan sejuknya air pantai ketika air mengenai wajah Anda sambil senyum-senyum sendiri ditemani keharmonisan bersama para lumba-lumba yang berenang sekitar Anda.

Lumba-Lumba di Pantai Lovina ini termasuk hewan mamalia yang berenang bebas kesana kemari. Jadi ada juga kegagalan ketika Anda berlayar untuk melihat Lumba-Lumba namun tidak menemui kelompok lumba-lumba ini.

Walaupun Dolphinnya tidak muncul, saat Matahari pagi muncul, pokoknya senyum-senyum aja, kita sudah merasa senang, berada dilautan lepas sekitar 2 jam memang punya keasyikan tersendiri, Anda juga sudah dapat menikmati wisata taman laut di perairan Lovina.. Namun sampai sekarang wisatawan pun berhasil untuk mengabadikan dan melihat sekelompok Lumba-lumba yang berenang di Pantai Lovina ini. Anda juga dapat menemukan berbagai kulit kerang yang beraneka ragam dipinggir Pantai. Tentu Anda bisa mengambilnya untuk koleksi hiasan dan cindera mata yang alami dan menarik.