Rabu, 20 Agustus 2014

GEGER BEACH

Pantai Geger, salah satu wisata pantai yang terletak di kawasan Desa Sawangan, Nusa Dua, sekitar 3km selatan kawasa BTDC Nusa Dua, beberapa meter sebelum Bali Nikko Hotel masuk ke kiri. Terletak di kawasan Nusa Dua di wilayah Selatan dataran pulau, tentunya memiliki karakteristik pantai yang sama dengan pasir putih bersih dan sedikit kasar,ombak dibibir pantai relatif tenang sehingga aman untuk berenang maupun snorkeling, karena ombak yang besar di bagian tengah, yang sering digunakan untuk peselancar. Akes jalan menuju lokasi sekitar 100 meter dari jalan raya masih berlubang dan belum beraspal, cukup untuk 1 mobil, tapi akan terasa setimpal setelah tiba di lokasi.
Pantai Geger ini kelihatan tenang dan damai, karena memang tidak ada toko, artshop maupun bar, sehingga tidak begitu banyak  orang yang lalu-lalang, cuma tamu-tamu dari hotel di wilayah tersebut, selain berenang ataupun snorkeling, duduk santai menikmati indahnya pemandangan alam sekitar.

Dari kejauhan terlihat pulau Nusa Penida, gugusan batu karang sekitar dengan air bening kebiruan seperti kristal yang memancarkan sinar matahari, suguhan alam yang indah ini tentu membuat pengunjungnya terpukau. Oleh penduduk lokal kawasan pantai juga digunakan untuk budi daya rumput laut dan tempat untuk rekreasi memancing.

Kalau dari jalan raya utama, lokasi pantai cukup tersembunyi, sehingga sepi dari pengunjung, justru inilah membuat suasana menjadi lebih romantis, berada di alam terbuka yang indah dan tenang, keheningan dan keindahan suasana cukup membuat pelancong betah berlama-lama di pantai ini.

Jika liburan bersama pasangan atau lagi bulan madu, di lokasi ini, bisa anda coba menikmati sensasi safari naik unta/ camel safari, unta-unta ini akan siap mengejak anda berkeliling pantai geger dan Sawangan, fantastis kan? kenapa tidak dicoba sekarang jua.