Jumat, 08 Agustus 2014

PANTAI DREAMLAND BALI

Pantai bagi pariwisata di Bali mempunyai fungsi yang sangat penting dan memiliki daya tarik tersendiri, apalagi apabila pasirnya berwarna putih dan bersih. Di sebelah, selatan wilayah Bali terdapat pantai yang masih alami dan terkenal seperti pantai Kuta yaitu Pantai Dreamland.Pantai ini berpasir coklat cerah keputihan, selain itu air laut yang biru dan sebening Kristal menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Pantai dreamland juga kelilingi oleh bukit dan tebing-tebing tinggi dan batu karang dengan ukuran yang besar, seolah-olah pantai lebih rendah dari laut sehingga lebih sejuk. Celah karangnya yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang, selain itu juga cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar
menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga surfing, bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam area surfing utama untuk kawasan Bali.
Asal nama Dreamland dikenal masyarakat karena awalnya area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut kemudian terhambat dan terbengkalai karena Indonesia tersapu krisis moneter dan krisis kredibilitas pimpinan, sehingga megaproyek ini mulai meredup.
Padahal para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup dikawasan sekitar Dreamland dan bekerja sebagai petani sangat berharap proyek selesai sehingga mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata tetapi pupuslah harapan mereka. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian).
Pelataran pantai indah ini semula hanya titik kecil dari areal 900 hektar milik PT Bali Pecatu Graha (BPG), Lahan seluas itu diborong untuk disulap menjadi resort superlux Resort Pecatu Indah. Konon resort itu akan dipadukan dengan kawasan wisata, seraya memanfaatkan keindahan dan keaslian alam, sekaligus pelestarian lingkungan hidup oleh pemiliknya Tommy Soeharto. Dia hendak membuat lingkungan permukiman dan wisata paling unik di seluruh Asia Tenggara pada saat itu.

Lokasi Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Kawasan Wisata Bali Pecatu Graha yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Berbagai fasilitas pariwisata mulai tersedia di wilayah ini, dari vila, resor, tempat belanja, mal, hingga lapangan golf. Kawasan pantai dreamland saat ini tengah dikembangkan sebagai kawasan wisata Bali Pecatu Resorts lengkap dengan lapangan golf 18 hole, international schools, rumah sakit internasional, shopping mall dan sarana wisata lainnya.

Anda bisa berenang di pantai yang bening, jangan kuatir disini juga dijual banyak baju untuk keperluan ganti dan oleh-oleh. Jika anda tidak kuat dengan terik matahari, anda bisa menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai. Untuk makanan dan minuman, disana banyak penjual makanan, jadi anda tidak perlu takut jika perut terasa lapar.

Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas MCK jika Anda ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil di daerah ini.Jika Anda ingin menginap, di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.