Senin, 18 Agustus 2014

KEBUN BINATANG DI BALI


Kebun Binatang di Bali
Perkembangan pariwisata di Bali memang cukup signifikan, walaupun sempat tertatih-tatih karena tragedi-tragedi kemanusiaan, masyarakat menyikapinya dengan tenang dan sabar, sehingga lambat laun pulih kembali serta menunjukkan grafik cukup bagus, melirik hal tersebut para pelaku pariwisata mengembangkan taman rekreasi berupa kebun binatang, dibuat menyerupai habitat aslinya agar binatang-binatang tersebut merasa nyaman, selain sebagai sebagai sarana rekreasi bisa sebagi sarana konservasi dan juga edukasi bagi anak-anak, agar bisa melihat keragaman flora dan fauna dari dekat seperti yang tersedia di kebun tersebut.
  • Bali Zoo Park; terletak di desa Singapadu, Gianyar berada di lingkungan alami di atas lahan 3.5 hektar, dipenuhi oleh pohon-pohon tropis lebat, tempat untuk memperkenalkan tentang suaka margasatwa serta biantang-binatang yang hampir punah


·         Taman Bali Safari and Marine Park: terletak di Desa Lebih, Gianyar. Taman di atas lahan 40 hektar, memiliki koleksi 80 macam spesies binatang, termasuk juga hewan langka dan hampir punah, menyajikan suasana atraktif menggabungkan suasana budaya Bali dengan Afrika.







·         Taman Burung: atau sering disebut Bali Bird Park, terletak di desa Singapadu, Gianyar. Terletak di atas lahan 2 hektar, memiliki koleksi burung terbesar di Indonesia bahakan di dunia. Menyediakan hampir 1.000 ekor burung dari hampir 250 spesies berbeda, termasuk juga burung-burung langka.